Jumat, 15 Agustus 2014

Cake Coklat Kukus ( Steamed Chocolate Cake) So easyyyyyyyy

Cake Coklat Kukus Paling Gampang dan So Yummy
Resep ini saya dapatkan di blognya Just try& Taste dan saya benar benar takjub akan kombinasi bahan dari cake ini, simple,hemat telur tapi menghasilkan cake yang begitu lezat. Apalagi tanpa mixer lagi. Ini sangat cocok untuk para pemula ( termasuk saya) .I'm really thankful to Just try and taste web. Ini link webnya http://www.justtryandtaste.com/2010/12/cake-coklat-kukus-steamed-moist.html

Bahan :
110gr tepung terigu
150 gr gula halus
50gr coklat bubuk
1/4 sdt baking soda
1sdt baking powder( resep asli pakai yang double acting)
2 btr telur
170 gr margarin
200 gr susu cair 1/4 sdt vanilla bubuk

Cara membuat:
1. Campur susu,gula, margarin dan vanila bubuk. Masak dengan api kecil,aduk rata, tidak usah sampai mendidih. Sisihkan biarkan dingin dulu. Tes dengannujung jari,jika sudah nyaman baru masukkan telur yang sudah dikocok terlebih dahulu. ( saya sih dinginkan di depan kipas angin).
2. Campur tepung,coklat, bakingsoda dan baking powder, aduk rata dan ayak. Baru tuang campuran telur dan susu tadi di step 1 perlahan sambil diaduk pelan aja dan santai.
3. Hasil akhir adonan encer dan jika ada butiran halus sebesar biji kacang, cuekin aja.
4. Oles loyang dengan margarin,dan tabur tepung.Baru tuang adonan. Ingat yah sebelumnya kukusan harus dipanaskan terlebih dahulu sampai keluar uap sebelum adonan kue dimasukkan.  Kukus selama 45 menit.
5. Keluarkan dari kukusan, biarkan agak dingin,lebih kurang 10 menit, keluarkan dari cetakan. Oles dengan mentega, tabur coklat meises.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar